OJK Soroti Keberhasilan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Binaan Bank Kalsel dalam Mendorong UMKM dan Pengrajin Difabel

Banjarmasin - IdNews

Hari Senin (22/1/2024), Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melihat langsung prestasi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, mitra binaan Bank Kalsel. Turut serta dalam kunjungan tersebut adalah Kepala OJK Provinsi Kalsel Darmansyah, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Kalsel Ahimsa, dan Deputi Diretur Hubungan Antar Lembaga OJK Provinsi Kalsel Abidirrahman.

Selama kunjungan, Mahendra Siregar tak hanya menyaksikan ragam produk, seperti sasirangan dan ecoprint, dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, tetapi juga melihat secara langsung proses produksinya yang dilakukan oleh difabel. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi yayasan tersebut.

Fachrudin menyampaikan, "Kami sebagai perbankan yang memberikan bantuan melalui dana CSR kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar sangat bangga dengan pencapaian mereka. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan pengrajin dan UMKM di Banua."

Pada kesempatan itu, Muhammad Arifin, Owner Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan yang mereka berikan. Arifin menyebut, "Dulu kita sulit mendapatkan lokasi yang representatif, tapi sekarang, berkat Bank Kalsel, kita memiliki outlet yang mudah dijangkau oleh pengunjung."

Hingga saat ini, Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar terus menghasilkan produk lokal dengan nilai jual tinggi. Selain itu, yayasan ini juga membina ribuan pengrajin dan UMKM di Provinsi Kalsel, membantu mereka dalam pemasaran, bahkan berkolaborasi untuk memenuhi pesanan besar dari instansi atau kementerian. Kolaborasi antara Bank Kalsel dan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar diharapkan dapat terus berkembang, mendorong pertumbuhan UMKM, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.(jun) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Space Iklan Tersedia

Formulir Kontak