Babinsa Selo Komsos Dengan Peternak Desa Sanden: Meningkatkan Potensi Ekonomi Lokal

Boyolali, GARDAMEDIA

Dalam upaya mendukung kemakmuran warga dan peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dua anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali, dipimpin oleh Pelda Subroto, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan kunjungan ke peternakan telur burung puyuh milik Bapak Slamet Dasuki di Dukuh Muntuk, Desa Sanden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali pada Sabtu (30/03/24).

Burung puyuh, sebagai hewan ternak potensial, dapat memberikan nilai ekonomis yang lumayan jika dipelihara dengan baik. Dagingnya memiliki nilai jual tinggi dan sering dikonsumsi oleh masyarakat, terutama saat pesanan telur burung puyuh meningkat karena kebutuhan pasar.

Pelda Subroto menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukan merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kemakmuran warga melalui peningkatan UMKM. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan burung untuk meningkatkan produksi telur.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Slamet Dasuki mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Ia menyampaikan bahwa hasil dari usaha ternak burung puyuh yang sudah dijalankannya selama kurang lebih 1 tahun sudah cukup untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Diharapkan, kunjungan seperti ini dapat mendorong minat masyarakat lainnya untuk terjun ke dalam usaha beternak burung puyuh.(Agus) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Space Iklan Tersedia

Formulir Kontak