DPP Tani Merdeka Segera Gelar Konggres di Jawa Tengah, Usulkan Sudaryono Memimpin Tani Merdeka Secara Nasional


TEMANGGUNG, Gardamedialine

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tani Merdeka tengah merencanakan kegiatan akbar berupa konggres Tani Merdeka yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah dan sedikitnya diikuti 6 provinsi di Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir saat memimpin Rapat Konsolidasi Organisasi Tani Merdeka se-Eks Karesidenan Kedu di Jambu Klutuk Temanggung Jawa Tengah, Rabu 28 Februari 2024.
Ada beberapa daerah sebagai peserta konggres dari 6 Provinsi di Indonesia yaitu Aceh, Medan, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

"Saya selaku komandan tempur, insya Allah nanti di kongres pertama, nanti akan kita tetapkan ketua Tani Merdeka secara definitif, yaitu Bapak Sudaryono yang akan memimpin secara nasional Tani Merdeka. Oleh karena itu pembenahan organisasi ini harus dilakukan sebelum kongres. Jawa Tengah sampai saat pemilihan Gubernur masih di bawah kendali saya. Nanti baru kita cari sosok ketua DPD Tani Merdeka Jawa Tengah yang mampuni, yang mampu menjadi ketua DPD untuk membawahi 35 kabupaten kota yang ada di Jawa Tengah", pungkas Don Muzakir sebelum bergegas menuju Kota Solo. 
Acara konsolidasi organisasi Tani Merdeka dihadiri oleh perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Tim Inti dari Kabupaten Purworejo, Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo, Tani Merdeka Kabupaten Magelang, Tani Merdeka Kota Magelang, Tani Merdeka Kabupaten Temanggung, Perempuan Merdeka Kabupaten Temanggung dan Milenial Tani Merdeka Kabupaten Magelang. 

Don Muzakir kembali menegaskan, saat ini sudah terbentuk 7.200 posko Tani Merdeka dan tetap akan dilanjutkan pembentukannya bagi desa yang belum ada poskonya. Selain pembentukan Tani Merdeka baru, juga akan dikuatkan lagi kelembagaannya sehingga fungsi masing-masing jabatan berjalan sesuai tupoksinya. 
"Kita  adalah organisasi Tani Merdeka yang mendukung Prabowo-Gibran, bukan relawan. Kita satu komando dari atas sampai ke bawah, dari pusat langsung pak Prabowo sampai daerah adalah pimpinan cabang. Tugas berikutnya adalah memenangkan pak Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada pilgub mendatang", tegas Don Muzakir. 

Pesan berikutnya, DPC Tani Merdeka harus menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing untuk di laksanakan dalam mendukung Program-program Prabowo- Gibran. Rumah tempat posko Tani Merdeka tetap difungsikan sebagai tempat koordinasi membahas berbagai perkembangan dan sebagai pusat informasi di masyarakat. (Putri Pingkan Rahelita) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Space Iklan Tersedia

Formulir Kontak